^_^CHECK TIHS UNDER^_^

02 January 2011

Membuat Cloud Sendiri Dengan Opera Unite

Cloud computing adalah salah satu yang sedang banyak dibicarakan oleh orang orang dalam dunia komputer. Cloud computing memiliki potensi untuk mengubah cara kita menggunakan komputer desktop , laptop komputer, dan netbook.
Ide dibelakan g cloud computing adalah untuk memindahkan applikasi dari komputer desktop anda ke web. Tapi cara tersebut berarti membuat informasi anda berada pada orang lain sewaktu anda mengakses applikasi anda.
Kenapa tidak membaut internet sendri, hal tersebut memang susah walaupun anda berpengalaman dalam web programming application. Tapi anda bisa melakukannya dengan menggunakan komputer desktop atau komputer laptop dan menggunakan opera web browser dan sebuah fitur yang disebut opera unite.
Fitur ini dimiliki oleh opera versi 10 keatas. Opera unite adalah sebuah file dan server applikasi. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan mudah hanya dengan beberapa klik.
Dengan Opera Unite anda bisa berbagi file dan berkolaborasi dengan siapapun. Dan hal yang paling bagus adalah yang lain tidak perlu menggunakan Opera.
File dan applikasi dapat di akses dengan web browser apapun. Dengan Opera Unite anda akan mendapatkan URL yang unik untuk anda dan yang lain yang menggunakannya untuk Opera Unite server. Anda juga bisa saling berkomunikasi dengan instant messenger, menjalankan file anda dari jarak jauh,backup file,menggunakan twitter dan banyak lagi.

No comments:

Post a Comment