^_^CHECK TIHS UNDER^_^

14 November 2010

Memperkuat Sinyal 3G/HSDPA

Disela-sela kesibukan penulis yang sedang kuliah dan juga mengerjakan laporan praktikum, tidak enak rasanya kalau tidak bagi-bagi info yang sudah lumayan lama dipendam. Infonya ini merupakan terapan dari postingan terdahulu yaitu mengenai Sinyal 3G/HSDPA. Di postingan kali ini, kaleng yang ada pada postingan terdahulu diedit lagi demi mendapatkan sinyal yang lebih stabil .

Kaleng yang penulis gunakan untuk mendapatkan sinyal yang lebih stabil, yang dulunya hanya satu, sekarang menjadi 3 kali lipatnya yaitu 3 buah. Lumayanlah ketika komputer dinyalakan dan akan dikonekkan sinyal 3G/HSDPA sudah ada sekitar 1-2 bar. Asal tidak ada gangguan cuaca, insya allah sinyalnya akan tetap ada. Kalau makai yang hanya 1 kaleng, dari pengalaman penulis sinyalnya 3G/HSDPAnya memang berhasil didapatkan, namun kadang suka pergi sinyalnya .

Kaleng yang digunakan ada 3 dan dibuat 3 tingkat. Jadi 2 kaleng harus diberi lubang di bawahnya dan 1 kaleng tidak perlu diberi lubang dibawahnya. 1 Kaleng yang tidak diberi lubang tadi letakkan dipaling bawah. Gabungkan kaleng-kaleng tadi dan jadilah 3 tingkat. Untuk meletakkan modemnya bisa diberi lubang yang kira-kira bisa untuk memasukkan colokan usb ke modemnya, yang tingginya kurang lebih 6,8 cm dari dasar kaleng .

Supaya lebih jelas bisa dilihat gambar di bawah ini




Padahal penulis rencananya ingin membuat penguat sinyal yang dari wajan dengan gabungan bazooka(yang dari pipa ditempel lakban aluminium). Tetapi berhubung ada alternatif yang lain(kaleng 3 tingkat tadi), maka wajan yang ingin dibuat tadi bisa diabaikan .

Sampai ketemu di postingan selanjutnya ya 


Read more: http://www.gambutku.com/2010/03/memperkuat-sinyal-3ghsdpa.html#ixzz15EkMX6dU

No comments:

Post a Comment